susilanenti

Lahir di Solok, Gantung Ciri, ,sehari -hari bertugas di MTsN 2 Koto Baru Kab. Solok, Menamatkan S.1 di IAIN Imam Bonjol Padang, pernah belajar di MS...

Selengkapnya
Navigasi Web
HARUSKAH BERTAHAN(part-1)

HARUSKAH BERTAHAN(part-1)

HARUSKAH BERTAHAN(part-1)

# Menulisharike-52

# Tantangangurusiana

Malam itu Rina tidak bisa tidur, terpikir olehnya berbagai permasalahan yang akhir-akhir ini hobi sekali berteman dengannya. Hidup memang selalu diselimuti masalah, matipun masih punya masalah, orang kaya bermasalah, orang miskinpun juga punya masalah. Begitulah keadaan yang sangat alamiyah sekali.

Berarti semua orang sama, mempunyai permasalahan, bedanya adalah bentuk masalah yang menimpa seseorang dan bagaimana sikap kita dalam menghadapi masalah tersebut.

Ada orang bisa menyembunyikan permasalahan nya, karena dia tidak ingin masalahnya diketahui oleh orang lain, juga tidak mengumbar , orang mengumbar permasahannya , kepada orang lain berarti dia mengumbar aibnya kepada orang lain.

Namun itu juga tergantung kepada bentuk permasalahan nya, ada yang bisa dibagi dengan orang lain, dan ada bentuk masalah yang tidak bisa dibagi dengan orang lain, semuanga berpulang kepada orang tersebut.

Ada juga orang yang tidak bisa menyembunnyikannya, tidak bisa menyimpan masalah sendiri, apalagi membagikannya di media sosial.

Ini semua tergantung pada individu masing-masing. Sampai sejauh mana dia memahami bahwa masalah iti sebetulnya adalah sangat pribadi atau bukan.

Itulah yang dirasakan oleh Rina pada saat ini, hatinya gundah, berbagai masalah datang tampa diundang, begitu muncul enggan untuk pergi.

Pertengkaran demi pertengkaran, sering terjadi, namun pertengkaran itu adalah solusi untuk mengetahui jati diri masing-masing, apakah setelah melihat dan mengetahui kepribadiannya, bisa bertahan atau tidak.

* * * * *

( (bersambung)

Solok, 6 juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lanjutkan buk

07 Jun
Balas

Mksih...Pak Zul..salam literasii

07 Jun

Mantap un.. Semangat!

07 Jun
Balas

maksih El,,,harus

07 Jun



search

New Post